Friday 9 November 2007

HARRY POTTER, TEMA FILM PERTAMA KALI DIANGKAT PADA PRANGKO PRISMA

Harry Potter merupakan tokoh Novel hasil karya J.K Rowling yang kini diangkat ke layar lebar. Karya ini telah menyedot perhatian masyarakat di belahan dunia dan penggemarnya sedang dimanjakan oleh film ke 5 Harry Potter and The Order of The Phoenix yang ditayangkan dibioskop sejak 11 Juli di seluruh manca negara termasuk Indonesia.


Bersamaan dengan terbitnya novel Harry Potter ke 7 yang berjudul Deathly Hollow, pada 21 Juli 2007 PT Pos Indonesia berkerja sama dengan Warner Bros menerbitkan Prangko Prisma (Prangko Identitas Milik Anda) Harry Potter and The Order of The Phoenix. Harry Potter, tema unik dan menarik, tema film yang pertama kali diangkat pada Prangko Prisma di Indonesia. Desainnya merupakan desain Prisma Seni Pertunjukan yang memakai personalisasi Harry Potter.

Prangko Prisma Harry Potter terdiri dari empat lembar dengan masing-masing sub tema sebagai berikut :

1. Prangko Prisma Order of The Phoenix
Tokoh yang diangkat dalam Prangko Prisma terdiri dari Albus Dumbledore, Kingsley, Arthur Weasley, Hagrid, Mad Eye, Sirius Balck, Minerua Mcgonagall, N.Tonks,Severus Snape, Remus Lupin.


2. Prangko Prisma Dumbledore’s Army
Tokoh yang diangkat ke dalam Prangko prisma adalah Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Granger, Neville Longbottom, Ginny Weasley dan Luna Lovegood.



3. Prangko Prisma Dark Arts

Tokoh yang diangkat ke dalam Prangko Prisma adalah Lord Voldemort, Draco Malfoy, Toreng Death Eaters, Lucius Malfoy.



4. Prangko Prisma Forbidden Forest

Tokoh yang di angkat dalam Prangko Prisma adalah Centaur, Thestral, Grawp.



Harga jual Prangko Prisma per sub tema Rp 30.000 atau 1 (satu) set lengkap Rp 120.000,00. Untuk pembelian satu set diberikan bonus berupa poster eksklusif Harry Potter. Jumlah cetak cukup terbatas yaitu sebanyak 50.000 lembar dengan masing-masing sub tema dicetak 12.500 lembar. Masa penjualan Prangko Prisma Harry Potter adalah 2 tahun terhitung mulai tanggal terbit 21 Juli 2007 s.d 21 Juli 2009. Selain Prangko Prisma, tersedia juga folder menarik (tempat Prisma Harry Potter) yang dijual Rp 5.000,- per buah dengan persediaan terbatas.
Bandung, 21 Juli 2007
http://www.posindonesia.co.id/promo/Prangko/HarryPotter/harry_potter.htm

No comments: